5 Cara Diet Menurunkan Berat Badan Yang Aneh

5 Cara Diet Menurunkan Berat Badan Yang Aneh - Anda mungkin akan terlihat gila pada saat melakukannya. Anehnya, cara berikut ini malah ampuh untuk dapat turunkan berat badan lho. Apalagi bila Anda termasuk golongan orang yang sulit dalam melakukan diet.

Anda penasaran? Beriku adalah 5 cara diet menurunkan berat badan yang aneh tapi ternyata cukup ampuh dan berkhasiat seperti yang dilansir Rider's Digest.

1. Mengendus bau pisang, apel atau peppermint
Anda mungkin berpikir ini aneh. Namun, itu benar-benar bekerja kawan. Dr Alan R. Hirsch dari Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago pernah melakukan penelitian pada 3000 relawan. Apa hasilnya? Ternyata, mengendus bau buah secara intens benar-benar bisa mengurangi rasa lapar. Trik membuat otak berpikir bahwa Anda telah memakannya. 
Diet Menurunkan Berat Badan

2. Makan di depan cermin
Sebuah studi menemukan bahwa makan di depan cermin bisa mengurangi jumlah porsi makan seseorang, bahkan hampir sepertiganya. Bayangan diri di depan cermin bisa mengingatkan seseorang tentang usahanya untuk menurunkan berat badan.

3. Hias rumah dengan warna biru
Percaya atau tidak, warna biru berfungsi sebagai penekan naf-su makan. Sebaliknya, hindari warna merah, kuning, dan oranye di ruang makan Anda. Sebuah studi mengungkapkan bahwa warna-warna ini malah meningkatkan naf-su makan Anda.

4. Memotret makanan
Sebagian orang suka memotret makanan yang mereka pesan di restoran. Ternyata, kebiasaan ini bisa meningkatkan keinginan kita untuk berdiet lho. Kenapa? Karena bukti visual membuat kita berpikir ulang tentang dampak makan berlebihan.

5. Le Petit Secret
Ini nih rahasia langsing wanita Perancis. Mereka akan mengikatkan pita di pinggang dan menyembunyikannya di balik pakaian, terutama saat pergi untuk makan malam. Itu membuat mereka sadar tentang seberapa banyak mereka telah makan.


5 cara diet menurunkan berat badan yang aneh ini memang terbilang tak biasa. Apalagi ada juga beberapa cara lainnya yang sangat tidak biasa alias asing di telinga kita. Namun, ini yang betul-betul berkhasiat untuk dapat menguruskan badan lho.

0 Response to "5 Cara Diet Menurunkan Berat Badan Yang Aneh"

Post a Comment