5 Cara Cepat Turunkan Berat Badan Yang Tak Biasa

5 Cara Cepat Turunkan Berat Badan Yang Tak Biasa - Menurunkan berat badan bagi kebanyakan orang masih merupakan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan. Berbagai cara akhirnya dilakukan mulai dengan berdiet ketat, olahraga dengan keras dan cara lainnya. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya ada juga beberapa cara tidak biasa yang bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan?

Berikut ini adalah beberapa 5 cara cepat turunkan berat badan yang tak biasa atau mengejutkan yang bisa membuat Anda semakin langsing seperti dilansir oleh laman Care2.

1. Bersih-bersih
Membersihkan rumah dan meja kerja bukan hanya bisa menjadi bentuk olahraga yang tak memberatkan, namun juga bisa membuat Anda mengurangi cemilan. Sebuah penelitian mengungkap bahwa orang yang meja kerjanya bersih memiliki kecenderungan lebih kecil untuk makan cemilan dibandingkan dengan orang yang meja kerjanya berantakan. Selain itu, orang yang mejanya rapi biasanya lebih memilih camilan yang lebih sehat seperti buah-buahan dibandingkan dengan cokelat. 
5 cara cepat turunkan berat badan

2. Melihat ke kaca
Melihat diri sendiri di kaca juga bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan. bagaimana bisa? Dengan melihat diri ke kaca Anda akan meningkatkan kesadaran terhadap diri sendiri, termasuk terhadap bentuk tubuh dan keinginan untuk diet. Orang yang sering melihat ke kaca dan sadar akan bentuk tubuhnya biasanya akan mengurangi cemilan dan memilih makanan yang lebih sehat, dibandingkan orang yang tak pernah memperhatikan tubuhnya.

3. Menata lemari es
Apa yang ada dalam lemari es Anda juga menentukan apakah diet Anda akan berhasil atau tidak. Simpan makanan-makanan yang sehat dalam lemari es sehingga Anda tak akan tergoda untuk makan makanan lain yang tak menyehatkan. Jangan simpan makanan yang tidak sehat dalam lemari es Anda.

4. Bayar dengan uang tunai
Apa hubungan antara membayar dengan uang tunai dan berat badan? Peneliti dari Cornell University menemukan bahwa orang yang cenderung memilih membayar tunai biasanya memilih makanan yang lebih sehat dibandingkan dengan orang yang membayar dengan kredit.

5. Kirim sms
Mengirimkan hasil dan progres diet lewat sms, baik pada pasangan, teman, atau lainnya akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Sebuah penelitian mengungkap bahwa wanita yang mengirim progres diet mereka lewat sms berhasil menurunkan berat badan lebih cepat dibanding orang yang hanya mencatat progres mereka di jurnal atau buku.


Itulah 5 cara cepat turunkan berat badan yang tak biasa dan mengejutkan yang mampu membantu Anda dalam proses menurunkan berat badan. Cara di atas mungkin saja terlihat aneh dan juga tak masuk akal, tapi tak ada salahnya juga dicoba. Siapa tahu beberapa langkah di atas memang mampu  membantu Anda untuk jadi langsing lebih cepat.

0 Response to "5 Cara Cepat Turunkan Berat Badan Yang Tak Biasa"

Post a Comment