9 Cara Mengurangi Berat Badan Cepat & Mudah

9 Cara Mengurangi Berat Badan Cepat & Mudah - Rasa lapar merupakan salah satu musuh besar dari orang yang sedang menjalankan program berdiet. Oleh karena itu, mengkonsumsi jenis makanan yang lebih cepat untuk membuat kenyang ialah salah satu cara yang paling dilakukan oleh banyak orang. mengatur dapat rasa lapar juga tak kalah penting agar diet Anda berhasil.

Untuk dengan mudah agar bisa menurunkan berat badan, ada beberapa trik agar naf-su makan Anda bisa berkurang dan juga merasa lebih cepat kenyang. Ingin tahu tips-nya? Coba lakukan 9 cara mengurangi berat badan yang dilansir oleh laman App for Health berikut ini. 
9 Cara Mengurangi Berat Badan Cepat & Mudah

1. Makan ikan
Sebuah penelitian menemukan bahwa ikan lebih mengenyangkan dibandingkan dengan makan daging sapi atau ayam.

2. Matikan AC
Tubuh yang dingin membuat Anda cepat lapar. Sebaliknya tubuh yang hangat akan menurunkan nafsu makan. Karena itu, matikan AC dan biarkan tubuh Anda tetap hangat untuk menekan rasa lapar.

3. Makan telur saat sarapan
Sarapan yang kaya protein akan menurunkan produksi hormon lapar dibandingkan dengan sarapan yang kaya karbohidrat.

4. Makan gandum utuh
Mengonsumsi gandum utuh akan membuat Anda lebih cepat kenyang karena serat utuh yang ada di dalamnya.

5. Makan kalori
Jangan minum kalori, namun makanlah makanan yang mengandung banyak kalori. kalori yang berbentuk cairan tak mengenyangkan dan membuat Anda makan lebih banyak. Karena itu, hindari juga minuman yang penuh kalori seperti soda atau alko-hol.

6. Gunakan peralatan makan kecil
Menggunakan peralatan makan seperti piring dan mangkuk yang kecil akan membuat Anda lebih cepat kenyang dibandingkan dengan makan menggunakan peralatan makan yang besar.

7. Jangan makan sambil nonton televisi
Sebuah penelitian mengungkap bahwa orang yang makan sambil bekerja atau menonton televisi akan mengonsumsi 50 persen kalori lebih banyak dan lebih cepat kenyang.

8. Gunakan peralatan berwarna biru
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa warna biru bisa menekan naf-su makan. Gunakan peralatan makan berwarna biru untuk membuat selera makan Anda berkurang.

9. Jadi vegetarian
Makanan vegetarian dipenuhi dengan serat dan makanan yang mengandung sedikit kalori seperti buah sayur, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah. Penelitian mengungkap bahwa vegetarian lebih berhasil menurunkan berat badan dibanding orang yang makan daging sapi, ayam, dan produk susu.


Itulah 9 cara mengurangi berat badan dengan mudah yang dapat Anda lakukan agar menekan naf-su makan dan agar Anda merasa cepat kenyang dalam rangka untuk menurunkan berat badan. Semoga sukses untuk Anda yang mau mencobanya ya!

0 Response to "9 Cara Mengurangi Berat Badan Cepat & Mudah"

Post a Comment