Turun Berat Badan 14 Kg Dalam 14 Hari Dengan Masakan Padang

Turun Berat Badan 14 Kg Dalam 14 Hari Dengan Masakan Padang - Makanan Padang yang satu ini dikenal cukup kaya santan dan juga lemak, namun pengecualian dengan menu masakan ayam asam padeh. Ini juga yang dikonsumsi Edward (28 tahun) hingga dia berhasil membuat berat badannya turun dari 74 kg menjadi 60 kg saja dalam waktu hanya sebentar, yaitu 14 hari. Sebelum bulan Puasa di tahun 2014 lalu, berat badan pria yang juga bekerja di salah satu media tersebut berada pada angka yang relatif stabil antara 59 hingga 60 kg dengan tingginya sekitar 168 cm. Tapi, sejak bulan Puasa lalu dan Idul Fitri hingga Idul Adha, naf-su makannya tidak terbendung, hasrat untuk mengkosumsi makanan berlemak dan makanan manis selalu ada.

"Sejak bulan puasa hingga Idul Adha berat badan saya terus bertambah hingga akhirnya 74 kg. Pada bulan November 2014 mulai muncul keluhan leher sakit dan badan lesu, akhirnya saya pergi ke dokter untuk mengecek apa penyebabnya. Jangan-jangan kolesterol naik," tutur Edward saat dijumpai Health-Liputan6. com ditulis Rabu (14/1/2015). 
Turun Berat Badan 14 Kg Dalam 14 Hari Dengan Masakan Padang

Betapa terkejutnya Edward kala diberitahu bahwa tingkat kolesterolnya di angka 385 mg/dl. Normalnya kolesterol normal berada di bawah 200 mg/dl dengan ambang batas 200-240 mg/dl. "Dokter mengatakan jika pemilihan menu makan saya masih goreng-gorengan dan tinggi lemak bisa berbahaya untuk saya," tuturnya.

Keinginan untuk mengubah pola makan jadi lebih sehat pun datang. Akhirnya, ia memangkas semua makanan kesukaan, mulai dari makanan berminyak hingga makanan tinggi lemak. Ia langsung beralih ke makanan rendah lemak. Menu ayam asam padeh jadi salah satu pilihannya. "Ibu saya sudah tahu tentang bagaimana makanan bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi karena ayah memiliki kolesterol tinggi. Jika dulu hanya menyediakan ayam asam padeh untuk ayah, kini ditambah plus untuk saya," tukasnya.

"Ayam asam padeh ini kan makanan padang yang tidak bersantan. Lalu, daging ayam yang dipakai adalah bagian paha yang minim lemak," tambahnya. Selama satu bulan, menu makan siang dan malam Edward tidak berubah yakni nasi dan ayam asam padeh. Untuk memenuhi kebutuhan serat ia mengonsumsi buah yang tidak terlalu manis seperti terong belanda, plum, apel dan pisang. Camilan sore hari, roti gandum jadi pilihannya.

Untuk makan malam ia memberi jeda panjang antara waktu makan malam dan tidur. "Usai makan malam saya tidak langsung tidur, ada jeda sekitar tiga jam sebelum tidur," tuturnya. Usai menjalani pola makan sehat selama 14 hari hasilnya membahagiakan. Kolesterolnya turun menjadi angka 250 mg/dl serta berat badannya turun 14 kg sehingga mencapai angka 60 kg. Hebat khan, bisa turun berat badan 14 kg dalam 14 hari dengan masakan Padang ini?

Berita membahagiakannya lagi, dua minggu setelah itu kolesterolnya kembali turun di bawah angka 200 mg/dl dengan berat badan stabil di angka 59-61 kg hingga sekarang. "Tapi perlu diingat bahwa niat awal saya untuk hidup sehat, bukan diet. Dampaknya pun berbeda karena hingga kini tetap saya jalankan " tegasnya. Kini, ia masih menjalani pola makan minim gorengan dan lemak. Jika pun mangonsumsinya hanya dibatasi satu minggu sekali. Ia merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan tubuhnya.


Nah, jika Anda ingin turun berat badan 14 kg dalam 14 hari dengan masakan Padang ini, segera saja datangi rumah makan Padang, eh.. cari saja resepnya di google ya. Sudah banyak yang share kok. Siapa tahu Anda cocok dan berhasil juga seperti pengalaman di atas.

0 Response to "Turun Berat Badan 14 Kg Dalam 14 Hari Dengan Masakan Padang"

Post a Comment